5 Kemampuan HRD Software untuk Pengelolaan Karyawan

5 Kemampuan HRD Software untuk Pengelolaan Karyawan

5 Kemampuan HRD Software untuk Pengelolaan Karyawan

5 Kemampuan HRD Software untuk Pengelolaan Karyawan – Setiap harinya HRD akan direpotkan dengan banyak tugas seputar pengelolaan karyawan. Secara umum, tugas tersebut dibagi menjadi dua, yakni administrasi dan analisis. Yang sering jadi masalah dan kendala adalah pengelolaan administrasi karyawan seperti penggajian, rekap absensi, dan lain-lain. HRD software pun dinilai dapat menjadi solusi yang baik untuk mengatasi rumitnya pengelolaan karyawan.

Apa yang membuat HRD Software spesial? Dan apa saja yang bisa kemampuan HRD Software yang dapat memudahkan pekerjaan HRD?

5 Kemampuan HRD Software untuk Pengelolaan Karyawan

1.   Penggajian Otomatis

Memberi gaji kepada karyawan sudah menjadi kewajiban bagi perusahaan selaku pemberi kerja. Yang menjadi perkara dan menyulitkan HRD adalah komponen gaji dan jumlah karyawan yang begitu banyak. Rasanya sulit bagi HRD untuk menyelesaikan semua penggajian karyawan dalam waktu singkat.

Inilah kemampuan pertama dari HRD Software. Dengan menggunakan HRD Software, perusahaan dapat menyimpan, memproses, dan mengolah komponen gaji karyawan dalam satu sistem terpusat secara otomatis. Selesai memproses gaji, HRD bisa langsung mengirimkannya ke karyawan.

2.   Penilaian Kinerja Serentak

Penilaian kinerja cukup penting untuk meningkatkan kinerja karyawan jauh lebih baik dari waktu ke waktu. Jadi, sangat penting bagi perusahaan untuk rutin melakukan penilaian kinerja secara rutin. Namun, biasanya HRD akan kesulitan untuk memproses penilaian kinerja ketika melibatkan banyak dokumen fisik yang menggunung. Untungnya HRD Software mampu memproses penilaian kinerja dalam sistem dengan mudah dan cepat. Tidak hanya itu, HRD Software juga dapat memproses laporan penilaian kinerja otomatis yang akan memudahkan pekerjaan HRD. Tidak perlu lagi pakai dokumen kertas yang menggunung!

Baca Juga: Contoh Surat Lamaran Kerja yang Menarik

3.   Mengadakan Survey Karyawan dengan Praktis

Selain harus melakukan penilaian kinerja agar dapat mengembangkan kualitas karyawan, perusahaan juga harus memperhatikan aspek pendapat karyawan di perusahaan. Itulah gunanya survey karyawan. Jika perusahaan menggunakan HRD Software, HRD dapat mengadakan survey karyawan secara praktis. Data dan informasi yang dikumpulkan dapat dijadikan pertimbangan perusahaan dalam pengelolaan karyawan yang lebih baik.

4.   Memudahkan Rekapitulasi Absen

Rekapitulasi absensi adalah salah satu pekerjaan yang memakan waktu lama bagi HRD. kini HRD tidak perlu pusing lagi memikirkan rekapitulasi absensi dengan menggunakan HRD Software. Semua data kehadiran karyawan yang masuk dapat dijadikan laporan kehadiran dalam waktu yang singkat!

5.   Pencairan Reimbursement

Ada masanya karyawan menggunakan dana pribadi untuk keperluan perusahaan. Tentu saja perusahaan wajib menggantikan uang yang dikeluarkan karyawan tersebut. Untuk memudahkan perusahaan melakukan penggantian, ada baiknya perusahaan memanfaatkan fitur reimbursement dari HRD Software. Sehingga karyawan dapat menerima hak mereka lebih cepat.

Ada banyak pilihan software di luar sana, contohnya adalah LinovHR yang dikenal sebagai penyedia HRD Software dengan fitur dan tampilan yang mudah digunakan.

Itulah beberapa kemampuan HRD Software yang dapat memudahkan pekerjaan HRD. Apakah Teman-teman tertarik menggunakannya? Semoga ulasan singkat di atas dapat membantu!

Leave a Reply