Bagaimana Cara Membuat Konten Baru Dari Artikel Yang Sudah Digunakan

Bagaimana Cara Membuat Konten Baru dari Artikel yang Sudah Digunakan?

Bagaimana cara membuat konten baru dari artikel yang sudah digunakan? – Bagaimana Cara Membuat Konten Baru Dari Artikel Yang Sudah Digunakan? Membuat konten segar dari awal tidak semudah kelihatannya. Teman-teman tidak dapat membuat artikel yang unik dan berkualitas baik jika tidak memiliki keterampilan penelitian dan penulisan yang tepat. Menulis konten yang baik membutuhkan pengalaman dan keterampilan. Jika tidak memiliki keduanya, menyewa penulis profesional adalah cara alternatif yang paling umum. Mengalihdayakan pekerjaan penulisan konten ke penulis lain dapat membebaskan Teman-teman dari beban. Namun, pada saat yang sama, Teman-teman harus tahu bahwa itu menambah biaya ke kantong.

Penulis hari ini mengenakan biaya ratusan dolar untuk satu posting yang tidak terjangkau untuk semua orang. Bagi mereka yang tidak tahu cara menulis atau tidak mampu menyewa penulis untuk membuat konten untuk mereka, maka metode alternatif dan tidak konvensional adalah membuat konten menggunakan artikel yang sudah digunakan. 

Dalam posting ini, saya akan memberi tahu beberapa tips tentang bagaimana Teman-teman dapat membuat konten segar dari artikel yang sudah diterbitkan. Teman-teman dapat menghemat banyak waktu dan biaya dengan mengikuti metode ini.

Bagaimana Cara Membuat Konten Baru dari Artikel yang Sudah Digunakan?
Bagaimana Cara Membuat Konten Baru dari Artikel yang Sudah Digunakan?

Kiat untuk membuat konten asli berdasarkan artikel yang sudah diterbitkan!

Menulis ulang adalah cara terbaik untuk membuat artikel baru berdasarkan konten yang sudah digunakan. Teknik menulis ulang membantu menghindari plagiarisme saat menggunakan konten dan ide yang sudah diterbitkanHari ini Teman-teman dapat menggunakan alat parafrase online untuk tujuan ini. Namun, jika ingin melakukannya secara manual, saya sarankan untuk membaca tips yang disebutkan di bawah ini.

1. Baca konten yang digunakan beberapa kali untuk pemahaman 

Pertama, Teman-teman harus tahu bahwa ketika membuat artikel baru menggunakan artikel lama, Teman-teman perlu membaca artikel referensi beberapa kali. Membaca konten beberapa kali akan membantu memahami pesan inti. Akan lebih baik untuk mencari topik yang ingin Teman-teman tulis dan mengumpulkan beberapa artikel referensi. Membaca dan memahami artikel referensi ini akan memberi tahu Teman-teman untuk membuat konten baru.

2. Buat pendahuluan yang berbeda 

Saat menulis artikel baru menggunakan artikel yang sudah ada, Teman-teman perlu memastikan bahwa membuat pendahuluan sesuai dengan pemahaman Teman-teman tentang artikel referensi. Jika menggunakan pengantar yang sama dengan artikel asli, itu akan menghasilkan plagiarisme. Jadi, selalu tulis intro yang menarik untuk melibatkan audiens target.

3. Menambahkan judul dan subjudul yang berbeda 

Menggunakan artikel lama untuk membuat yang baru tidak berarti Teman-teman dapat menyalin setiap kata dari sana. Teman-teman perlu membuat versi berbeda, jika tidak, Teman-teman akan dituduh melakukan plagiarisme. Bahkan menggunakan judul yang sama dapat menimbulkan masalah. Jadi, setiap kali menulis konten baru, pastikan untuk menambahkan judul dan subjudul yang berbeda di postingan. Jika Teman-teman tidak tahu cara membuat judul yang relevan dan menarik untuk postingan dengan bantuan generator judul. Alat ini dapat menghasilkan beberapa judul untuk topik dalam hitungan detik.

4. Tambahkan gambar baru dalam kiriman

Setiap kali menggunakan data dari kiriman lama, pastikan untuk menambahkan nilai pribadi ke dalamnya. Gambar adalah bagian penting dari artikel modern. Tidak ada cara untuk menarik pembaca dengan artikel jika Teman-teman tidak memiliki gambar di dalamnya. Nah, saya sarankan Teman-teman mendapatkan gambar yang unik dan berbeda untuk artikel yang dibuat. Teman-teman dapat menemukan berbagai situs online yang menawarkan gambar bebas royalti secara gratis. Teman-teman dapat menggunakan gambar-gambar itu di posting blog untuk menambah nilai pada konten.

5. Menyajikan ide dengan kata-kata Teman-teman sendiri

Ketika menggunakan konten lama untuk membuat yang baru, Teman-teman perlu memahami bahwa teman-teman tidak dapat menggunakan kata-kata asli dari artikel referensi; melainkan, hanya dapat menyajikan ide-ide yang digunakan dalam artikel yang ada. Teman-teman disarankan untuk menjelaskan ide-ide tersebut kepada pembaca dengan kata-kata sederhana sendiri. Ini akan memberikan nilai unik pada konten dan menarik minat pembaca untuk membaca konten secara efektif.

6. Gunakan alat Parafrase untuk menggunakan kembali artikel lama

Memparafrasekan konten secara manual tidak diragukan lagi merupakan cara terbaik untuk membuat artikel baru. Tapi itu memakan waktu, ditambah lagi membutuhkan pemahaman dasar tentang menulis. Jika ingin menggunakan kembali konten lama tanpa membuang waktu dan tenaga, Teman-teman dapat mencoba alat parafrase online. Alat parafrase adalah program berbasis cloud yang mudah digunakan yang dapat membantu Teman-teman membuat konten baru menggunakan konten lama dalam beberapa detik. 

Untuk menyusun ulang konten menggunakan alat parafrase, pertama kunjungi tautan: https://rewriteguru.com/id/paraphrasing-tool/ dan rekatkan web konten lama ke dalam kotak input utilitas. Teman-teman juga dapat mengunggah file dari perangkat Teman-teman untuk menyusun ulang konten. Setelah menempelkan teks ke dalam kotak input alat, klik tombol ‘tulis ulang’ untuk memulai proses. Utilitas penulisan ulang akan menulis ulang konten input dan memberikan saran untuk setiap kata. Teman-teman dapat menggunakan saran ini dan menghapus duplikasi dari konten dan membuatnya unik. Cara lain, Teman-teman dapat membuat artikel unik sebanyak yang Teman-teman inginkan dengan menggunakan satu artikel.

Akhir Kata:

Dengan kata sederhana, menggunakan alat parafrase online adalah cara terbaik untuk membuat posting baru dengan menggunakan artikel lama!

2 Comments

  1. Benar mas rifki… Ide ini yang sangat sering saya gunakan. Apalagi membayar penulis profesional sudah sangat mahal. Ngomong2 tentang wordpres, kangen rasanya nulis pakai wordpress dan hosting sendiri. Bisa dong dibisikin tema wordpres yang ini mas rifki.. Terma kasih ya mas…

    • Ini pakai Tema Blocksy dari Creative Themes. Ada versi gratisnya dan versi berbayar dengan fitur yang lebih komplit 👍 Saya sendiri pakai yg versi gratis ini karena sudah sangat cukup untuk keperluan saya 🙂

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.