Cara Mematikan Auto Update Windows 10 Lewat Settings (Tanpa Aplikasi)

Cara Mematikan Auto Update Windows 10 Lewat Settings

Cara Mematikan Auto Update Windows 10 Lewat Settings – Windows 10 terus menerima update untuk memperbaikin kinerja, menghilangkan bug, dan menambah fitur. Berbeda dengan Windows sebelumnya, Microsoft tidak mengizinkan pengguna untuk mematikan update Windows 10 secara total. Update ini akan menguras cukup banyak kuota, apalagi jika updatenya adalah update besar dengan berbagai macam fitur baru. Bagi pengguna wifi unlimited mungkin hal ini bukanlah masalah besar, namun beda cerita jika menggunakan kuota.

Sebelumnya saya pernah menulis dan membuat vide tentang Cara Mematikan Auto Update Windows 10 Secara Paksa, yang ternyata banyak sekali orang yang mengaksesnya. Kali ini saya akan membagikan alternatif lain yang bisa teman-teman coba, tanpa harus menggunakan aplikasi tambahan.

Cara Mematikan Auto Update Windows 10 Lewat Settings

  1. Buka Settings (Klik Start lalu pilih gambar gear yang ada diatas menu Power)
  2. Pilih Opsi Update & Security
    Windows 10 Settings
  3. Pilih Windows Update (Sub menu paling atas) dan klik Advanced options yang ada di bagian bawah
    Windows Update
  4. Dibagian Pause updates, pilih berapa lama Windows update ingin dimatikan
    Windwos Update Pause

Jika tidak menemukan opsi untuk pause update, kemungkinan versi Windows yang teman-teman gunakan sudah jadul dan belum ada fitur ini.

Setelah teman-teman menyelesaikan langkah diatas, Windows tidak akan menerima update dalam bentuk apa pun hingga hari yang ditentukan tentukan. Kelemahan dari trik ini adalah ketika sudah mencapai batas jeda, Windows 10 akan meminta untuk update lagi.

Cara mematikan auto update Windows 10 model ini pantas dicoba bagi teman-teman yang hanya ingin mematikan Windows update sementara, misalkan saat liburan atau saat tidak ada koneksi unlimited.

Jika ingin menonaktifkan update secara permanen, silakan langsung ke postingan: Cara Mematikan Auto Update Windows 10 Secara Paksa, bisa menonaktifkan secara manual menggunakan Regedit atau langsung menggunakan aplikasi khusus agar lebih praktis.

advertistment

Tulisan Terkait

Tinggalkan Balasan