Cara Membuat Desain Cover Channel YouTube dengan Mudah

Cara Membuat Desain Cover Channel YouTube dengan Mudah – Kini membuat channel YouTube adalah hal yang dilakukan banyak orang. Ini semua dilakukan karena memang YouTube sendiri menjadi salah satu platform berbagi antar banyak orang. Ketenaran YouTube menjadi sangat populer dan banyak orang yang menggunakannya. Karenanya, persaingan merebut penonton juga semakin berat. Pemilik channel YouTube perlu untuk membuat sesuatu yang sangat menarik sehingga bisa mengundang banyak penonton videonya.

Salah satu caranya adalah dengan menggunakan cover channel YouTube yang menarik dan juga keren. Dengan bagitu, channel yang dimiliki juga lebih berkualitas dan sangat menguntungkan.
Tapi, tidak semua orang bisa membuat cover YouTube art dengan menarik. Karena membutuhkan kemampuan desain grafis yang baik untuk membuatnya.

Cara Membuat Desain Cover Channel YouTube dengan Mudah

Teman-teman jangan khawatir, karena kini kita bisa mendesain cover channel YouTube dengan mudah. Canva adalah salah satu hal yang bisa membuat kita dengan mudah membuat beragam keperluan desain grafis. Termasuk di dalamnya cover channel YouTube.

Inilah langkah-langkah membuat cover channel YouTube dengan menggunakan Canva.

Cara Membuat Desain Cover Channel YouTube dengan Mudah

1. Pilih Template

Setelah kita membuat akun Canva, kita akan mendapat banyak pilihan template. Cari template tentang Youtube Channel Art di baguan sosial media. Atau, kita bisa langsung mengetik YouTube Channel di kolom pencarian.

Pilih Template
Pilih Template

Setelahnya, kita akan disuguhi beragam macam dan jenis layout dari template YouTube Channel.

2. Pilih Layout

Setelah melakukan langkah pertama, kita akan disuguhi beragam layout yang berbeda-beda. Ada beberapa layout yang hanya menggunakan warna dan elemen saja, tapi ada juga layout yang menggunakan beragam gambar dari stok foto. Beberapa layout bisa kita gunakan dengan gratis. Walaupun, ada juga beberapa layout yang berbayar dan kita bisa menggunakannya jika memang perlu.

Pilih Layout
Pilih Layout

Ada pula beberapa layout yang gratis, tapi menggunakan stok foto berbayar. Kita tetap bisa memilih template tersebut, tapi kita bisa mengganti fotonya sesuai dengan yang kita inginkan, jadi kita tidak perlu membayar, alias gratis.

3. Tambahkan Gambar

Terkadang, gambar yang disediakan oleh Canva tidak sesuai dengan apa yang kita inginkan. Walaupun sudah menyediakan jutaan stok foto, kita biasnaya akan lebih puas jika menggunakan gambar sendiri. Foto stok Canva sendiri bisa kita temukan di bagian elements.

Tambahkan Gambar
Tambahkan Gambar

Tapi, kita bisa juga menggunakan gambar sendiri. Caranya juga sangat mudah. Kita bisa mengklik Upload. Dari sana, kita bisa mengikuti berbagai perintah dan coba untuk menguploadnya dari komputer kita.

Selanjutnya, gambar yang sudah bisa diupload tinggal di-drag-and-drop ke bagian layout dan kita bisa mengatur ukuran dan atau letaknya.

4. Tambahkan Tulisan

Setelah meletakkan foto, gambar, atau ikon di tempat yang diinginkan, kita bisa memasukkan tulisan yang diinginkan. Kita bisa menulis dengan menggunakan beragam fonts yang disediakan. Kita juga bisa mengganti ukuran dari tulisan, dan warnanya.

Tambahkan Tulisan
Tambahkan Tulisan

5. Edit Elemen Lain

Kita bisa mengedit berbagai elemen lain yang ada di dalam layout. Edit di sini berarti menyesuaikan ukuran, bentuk, letak dan juga tentunya warna. Semua bisa kita sesuaikan dengan beragam hal yang sesuai dengan channel YouTube yang kita miliki.

6. Download Desain

Download Desain
Download Desain

Setelah semuanya sudah sangat tepat dan sesuai dengan keinginan, kita bisa langsung mendownload desain yang sudah dibuat. Dengan mengklik tombol download, dan memilih pilihan jenis file yang paling sesuai.

Selanjutnya, kita hanya tinggal menggunakannya untuk diupload ke YouTube.
Kita juga bisa menggunakan Canva untuk mendesain banyak hal lain. Mulai dari resume, presentasi, logo, poster, bahkan hingga instagram stories.

Selamat mencoba.

advertistment

Tulisan Terkait

Tinggalkan Balasan